Jumat, 05 Oktober 2012

Naskah Drama Sahabat



               

 Halooo..ada gak yang lagi cari naskah drama??sini ja dlu, gue punya juga!dan kali nih karya gue benerann!!Jadi ceritanya gini, gue ada tugas buat naskah drama untuk kelompok drama dan karena gue stress, ya udh coba ja karang sendiri..abis kriteria anggota kelompok gue banyak banget!!Eiittss..tapi gue gak mo ngasih tau klo ini karya gue, abiz kan maluuuu....jadi buat kalian sihh, gak papa, toh!kan kita tak kenal...tapi, jangan lupa kasih komentar yaa...biar klu ada tugas ginian lagi gue bisa buat yang lebih bagus!
Oooppss, gue lupa klo buat judulnya..abizz, dak punya ide buat judul menarikk..jadi biar kalian yang punya ide untuk judul..jangan disimpan ja tuh ide..??


Yok!baca dulu y??

 Kisah ini menceritakan tentang 3 orang sahabat. Pertama-tama Dea, seorang cewek tomboy yang terkenal dengan hobinya yang suka balapan motor dan ditakuti oleh seluruh cowok di sekolahnya. Lalu ada Raka, seorang cowok yang kutu buku dan sudah banyak mencapai prestasi ialah sahabat dari kecil Dea. Dan Riza yang adalah cewek manis yang populer diantara anak-anak cowok.
Di sebuah halaman sekolah.
Raka: loe jadi kan ntar ke RS?
Riza:  Pasti dong!Dea kan sahabat kita.
Raka: Ah iya, seandainya dia tidak tomboy pasti akan lebih manis.
Riza: ciee..perhatian amat
Raka: apaan loe?
Riza: ngaku ja loe tuh suka ma Dea, iya kan??
Raka:Udahanlah, yuk kita ke RS (mencoba mengalihkan pembisaraan)
Sesampainya di RS, Raka dan Riza menuju ke ruangannya Dea dirawat.
Raka: Kasihan amat loe Dea!baru sekolah ja udah masuk RS.
Dea: Hey, apa maksudnya nih!kalian kan kesini mo jengukin gue bukan buat ngejek!!
Riza: Iya Dea, kita-kita memang lagi jengukin loe kan?Lagian loe sih, pake acara balap-balapan. Nggak kapok apa?
Dea: Ini lagi ngoceh!suka-suka dong!
Raka: tapi yang Riza katakan benar tuh!
Dea:Huhh!!..ceramahnya udahan ja ya pak Raka dan mbok Riza!!
Riza:idihh..mbok apaan??
Dea:haha..
Raka: jadi loe udah baikan belom?
Dea: iya nih, seminggu lagi jug ague udah bisa masuk skull lagi!
Seminggu kemudian Dea kembali masuk ke sekolah. Tapi, siswa-siswi semuanya kelihatan aneh dan menunjuk-nunjuk Dea sambil menertawainya. Dea heran kenapa dia seperti orang aneh.
Dea:Kenapa ya?kok semua pada liatin gue??
Tiba-tiba Dea melihat ke papan pengumuman ada kertas yang ditempel beserta fotonya dan dicetak dengan huruf yang tebal dan besar-besar:”PREMAN CEWEK DILABRAK , KALAH BALAP.”Muka Dea memerah karena menahan emosinya membaca artikel itu. Tiba-tiba Adit menghampirinya dan membisikkan sesuatu ke telinga Dea.
Adit:Klu loe mo tau siapa yang nempelin adalah Riza!sahabat loe sendiri..
Dea:Haha, boong loe!itu nggak mungkin kan??(dengan suara serak karena menahan tangis)
Adit:Apa bagusnya gue boong ma elo??liat ja di tasnya si Riza baru loe ngerti!
Dea:a..paa??
Adit:haha, nggak sebagus yang loe kira kan?loe nggak nyangka kann???(Adit lalu meninggalkan Dea yang masih syok)
Dea langsung memeriksa tas Riza dan menemukan selebaran-selebaran itu! Dea langsung mencari Riza di taman.
Dea: Za..
Riza: apa??
Dea:(menampar muka Riza)
Riza: Lho??apa maksud loe nampar gue??(sambil memegang pipinya yang memerah)
Dea:APA MAKSUD LOE JUGA????(Membentak Riza)
Riza:hahh….(Riza terkjut karena tidak tahu apa pun)
Dea:(langsung mendorong Riza sampai terjatuh)
Riza:HEIIII, JAWAB GUE DULU???(Riza yang tidak tahu apa pun marah dan langsung menjambak rambut Dea)
Dea:AAaaaa..(balas menjambak Riza)
Mendengar keributan yang disebabkan Dead an Riza, banyak siswa-siswi yang menonton mereka. Raka yang baru datang langsung merelai kedua sahabatnya itu.
Raka:Heii, apa-apaan kalian ini??
Sebelum kedua cewek itu mulai rebut lagi bel berbunyi. Akhirnya semuanya masuk ke kelas. Tapi, Dea dan Riza masih belum berbaikan dan tetap berdiam diri. Raka yang bingung langsung mencari tahu penyebab perkelahiannya Dead an Riza. Dia lalu mendatangi Riza yang lagi membaca buku.
Raka:Za, ada apa sih antara loe ma Dea??
Riza:gue juga gak tahu tuh!
Raka:mana mungkin loe gak tahu!buktinya kenapa kalian sampai rebut-ribut tadi??
Riza:JADI MAKSUD LOE GUE BOONG??YA GUE EMANG GAK TAU, DEA TIBA-TIBA JA NYAMPERIN GUE LALU MENAMPAR MUKA GUE!!(mulai marah)
Raka:Eehh..maap gue nggak bermaksud curigain elo, Za!gue cuma heran sama kalian berdua.
Riza:(meninggalkan Raka dengan raut wajah kesal)
Raka lalu mendatangi Dead an Dea menceritakan semua tentang selebaran itu yang menjadi penyebab konflik diantara dia dan Riza.
Raka:loe yakin Riza yang buat begitu??
Dea:gue udah coba periksa sendiri di tasnya dia!sama seperti yang dikatakan Adit!!
Raka:Adit?lalu,loe persaya gitu ja?
Dea:makanya gue periksa tasnya Riza!kan udah gue bilang tadi!
Raka:bukan gitu, tapi dari dulu kan si Adit selalu berusaha buat kita bertiga berantam jadi bisa ja ini tuh direkayasa ma si Adit!
Dea:tapiii…
Raka langsung menarik tangan Dead an mengajaknya menemui Adit.
Adit:aduhh, kacian ya punya sahabat seperti Riza?haha, sabar ja ya??
Raka:jawab gue, loe kan yang buat Dea ma Riza berantam???
Adit:hah??apa maksud loe?jangan nuduh gitu dongg, mana ada buktinya??mana??hahahahah…
Raka:JADI BENER KAN LOE YANG SEBARIN SELEBARAN ITU???
Adit:ngomong apa loe??
Raka:Brenggsekkk…
Raka mulai marah dan memukul Adit, seketika meja Adit terbalik dan semua isi lacinya berserakan yang diantaranya ada banyak selebaran itu. Riza yang baru masuk terkejut melihat kejadian itu. Dea akhirnya minta maaf sama Riza.
Dea:Eh, Za!maapin gue ya..mau-mau ja gue dibodohin sama si Adit tuh!bego ya?
Riza:ah gak papa kok!gue juga tadi emosi sih..
Raka:nahh, gitu dong!!kita kan friends forever..
Adit:hey, gue minta maap juga ma kalian semua ya..gue cuma iri sama persahabatannya kalian, jadi tanpa sadar gue nyusun rencana buat ngancurin persahabatan kalian bertiga.
Riza:idihh, dasar bodoh!klo loe mau gabung ma kita-kita ya silahkan, iya kan??
Raka dan Dea: betul tuh!
Adit:ah iyaa..bodoh ya gue.
Dea:yee, baru nyadar ya..loe emang bego tuh???
mereka berempat tertawa bersama mendengarnya, tanpa sadar kalau di depan kelas sudah ada guru. Akibatnya, mereka dihukum untuk membersihkan halaman belakang sekolah. Dan, itulah awal dari persahabatan mereka berempat. PERSAHABATAN SELAMANYA.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar